Puisi Untuk Tuhan

Tuhan...
Jika memang aku tak sepintar temanku, maka pandaikanlah aku_
Jika memang aku tak secantik temanku, maka perindahlah aku_
Jika memang aku tak sekaya temanku, maka cukupkanlah aku_
Jika memang aku tak seperti orang lain, maka cukup perbedaan diriku membuat sebuah kebaikan yang tidak akan dimiliki oleh orang lain_

Tuhan...
Kenpa engkau selalu menyuruhku tersenyum, tak halnya diri ini begiti rapuh_
Ketika orang lain tersenyum, diri ini dalam tangisan pilu_
Ketika orang lain tertawa, diri ini dalam kesedihan sangat_
Ketika orang lain bahagia, diri ini dalam kesusahan_
Ketika orang lain dalam keramaian, diri ini tetap dalam kesendirian_
Dan ketika orang lain merasakan keberhasilan, Justru diri ini dalam kegagalan_


Tuhan...
Aku tidak berharap banyak_
Cukup perbedaan yang engkau berikan akan membuat rasa syukur yang selama ini tenggelam_
Bersama cercaan dan hembusan angin yang selalu membawa diri ini terjepit dalam terpaan angin itu_
Aku tidak ingin seperti air, yang mengikuti kemana sungai itu mengalir_
Namun aku ingin seperti matahari, menjadi pusat planet-planet yang lain_
Menerangi semua jagat raya tanpa lelah memancarkan energinya_
Namun aku hanya menjadi sebuah ilalang yang selalu hanyut ketika angin menerjang_
Berusaha tegar dan terlihat cantik namun akhirnya lenyap bersama kencangnya angin_

Tuhan...
Jika engkau mengijinkan, maka berikanlah aku kekuatan_
Jika engkau memperbolehkan, maka berikanlah aku ketegaran_
Jika engkau mengiyakan, maka engkau akan mendengarkan dan mengabulkan doaku_

Tuhan..
Manusia tak pernah luput dari dosa_
Tak halnya seperti aku, selalu terpaut dosa kecil hingga yang dosa besar yang membuat penyesalan dalam hidupku_
Ketika aku harus menjadi orang lain, justru aku terjebak dalam lembah hitam_
Sekarang aku sadar, sesungguhnya semua yang terjadi adalah karena perbedaan yang telah engkau berikan_ kepadaku adalah sebagai jalan "Akulah Orang Yang Engkau Pilih"
Untuk menjadi orang kuat_
Untuk menjadi orang bijak_
Untuk menjadi orang mulia_

Tuhan...
Untuk itu biarkan hati kecil mengucapkan rasa syukur ditiap perbedaan yang ada_
Sesungguhnya rencana besar sudah menantiku kelak_
Aminn...

Komentar

  1. Numpang promo ya Admin^^ (f)
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di ionpk.biz ^_$
    add Whatshapp : +85515373217 || ditunggu ya^^ x-)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer